HOTEL VS MOTEL | DEFINISI |PELAYANAN | CIRINYA

MOTEL DAN HOTEL BERDASARKAN DEFINISI, BAGAIMANA PELAYANAN DAN CIRI-CIRINYA.


Perbedaan Antara Hotel dan Motel (Hotel Vs Motel)

Definisi Hotel

Definisi Hotel:  Hotel dapat didefinisikan sebagai salah satu bisnis yang bergerak pada penyediaan fasilitas penginapan untuk masyarakat umum, dan di lengkapi beberapa layanan pendukung untuk meningkatkan kenyamanan para tamu. Contohnya layanan berikut ini:

  1. Layanan makanan dan minuman
  2. Layanan petugas kamar (housekeeping)
  3. Ruang serbaguna
  4. Layanan Laundry atau dry cleaning
  5. Penggunaan furnitur atau perlengkapan
  6. Layanan pramugari bel dan pintu
  7. Konferensi dan Perjamuan
  8. Pusat bisnis dll.
  9. Definisi Motel

Definisi Motel

Definisi Motel: Istilah motel adalah singkatan dari motor hotel. Motel ini adalah fasilitas penginapan yang terutama melayani tamu yang datang dengan motor dan mobil. Pada awalnya Motel sering menyediakan tempat parkir di area dekat kamar tamu, tetapi itu telah berubah dalam beberapa tahun terakhir karena pemilik motel dan pemilik waralaba menjadi lebih sadar akan keamanan tamunya.

Motel mungkin terletak di lokasi mana pun, tetapi biasanya ditemukan di daerah pinggiran kota atau pinggir jalan. Penginapan ini lebih kecil ukuran di banding Hotel dan menjadi sangat populer di tahun 1950-an dan 1960-an dengan pengembangan sistem jalan raya antar negara bagian di AS.

Banyak motel adalah bangunan bertingkat dua atau rendah yang terletak di dekat jalan raya utama. Area kolam dengan semak belukar, pohon, dan taman bermain anak-anak dll. Motel ini lebih sederhana dan tidak terlalu banyak fasilitas pendukung di dalamnya ,sebanding dengan itu harga yang ditawarkan perhari inapnya pun sangat murah di banding dengan Hotel.

Ngomong-ngomong, istilah Hotel digunakan sebagai istilah umum untuk jenis penginapan lainnya seperti motel, hostel, hotel losmen, hotel suite, pusat konferensi, dan properti penginapan lainnya.


Images Source Bye: freepik.com

LihatTutupKomentar