DEFINISI | ARTI ISTILAH SHARER ROOM DI HOTEL

DEFINISI BERBAGI KAMAR DAN ARTI DARI ISTILAH SHARER ROOM DAN BAGAIMANA CARANYA YANG SERING TERJADI DI PERHOTELAN.


Arti Istilah SHARER Di Hotel

Sharers adalah tamu utama yang menginap di hotel lalu berbagi kamar dengan tamu lain. Biasanya hotel membuat sharer reservations untuk perusahaan, airline stay-over, kru maskapai, grup, dan tamu konferensi.

Di beberapa negara, kartu registrasi wajib ditandatangani untuk semua penghuni kamar, dengan membuat reservasi bersama dan kartu registrasi terpisah dapat dibuat untuk setiap penghuni.

Room Sharer

Di bawah ini adalah beberapa karakteristik khusus dari sebuah reservasi Sharer atau Room Sharer. Diantaranya sebagai berikut:

Reservasi utama mungkin memiliki satu atau lebih reservasi sharer yang terhubung dengannya. Kemungkinan ini tergantung pada jumlah maksimum orang dewasa yang dapat menempati kamar.

Pelanggan yang memiliki faktur terpisah biasanya diminta untuk diatur sebagai 'SHARER'.

Pelanggan yang rincian pendaftarannya perlu diambil secara terpisah (Alamat, Paspor, Visa, dll.).

Reservasi SHARER dapat memiliki tanggal kedatangan atau keberangkatan yang berbeda.

Reservasi SHARER dapat memiliki kode statistik yang berbeda seperti Market, Sumber, Kebangsaan, dll.

Biasanya tarif kamar penuh dibebankan pada reservasi tamu utama dan kode Sharer Rate / kode Zero Rate dilampirkan ke semua reservasi berbagi.

Dalam beberapa kasus, tarif kamar diposting pada sistem reservasi sebagai "sharers" juga rasio tarif kamar yang dibagi berbeda sesuai dengan permintaan penagihan. Misal: 50% tarif untuk tamu utama dan 50% untuk Sharer atau 70% untuk tamu utama dan 30 untuk sharer dll.

Reservasi SHARER tidak dihitung saat daily room report, hanya tamu utama yang dihitung sebagai satu kamar.

Opsi reservasi SHARER di sebagian besar sistem Manajemen Properti biasanya memiliki fitur yang diaktifkan mirip dengan tamu utama. Fungsinya sebagai penanda bahwa dia "Sharer".

Seorang SHARER dapat check-out secara terpisah saat tamu utama masih berada di dalam hotel, begitu pula sebaliknya.

Staf Front Desk memiliki kemampuan penuh untuk mengirimkan tagihan kepada tamu utama atau tamu Sharer.

Dari restoran POS (Point of Sale) saat melakukan sebuah penagihan orderan ke kamar berbagi, ia akan menampilkan kedua nama tamu utama serta nama tamu Sharer. Hal ini memberikan informasi untuk melunasi tagihan secara terpisah baik untuk tamu utama atau tamu berbagi.


Images Source Bye: freepik.com

LihatTutupKomentar