TIPS MEMILIH SERAGAM HOTEL YANG SEMPURNA

TIPS BAGAIMANA MEMILIH SEBUAH SERAGAM HOTEL YANG SEMPURNA UNTUK KARYAWAN DI INDUSTRI PERHOTELAN.

TIPS MEMILIH SERAGAM HOTEL YANG SEMPURNA


Tips Memilih Seragam Hotel Yang Sempurna

Hal yang paling penting daripada seragam hotel adalah fungsionalitas dan kesesuaian dengan tema dalam posisi jabatannya di hotel.

Bahan baku dan daya tahan kain pembuatannya akan menentukan masa pakai daripada baju tersebut. Proses manufakturing yang berjalan dengan baik dan tanpa ada hal yang cacat akan menjamin kualitas pada setiap barang.

Memilih jenis kain yang tepat dan dapat meminimalisir kerusakan pada saat pencucian. Biasanya kombinasi 60% polyester dan 40% viscose adalah bahan pilihan terbaik , atau pula uniform yang terbuat dari serat mikro dan polyester untuk celana dan setelan akan menghasilkan sirkulasi udara yang baik pada si pemakainya.

Untuk kemeja putih, rekomendasinya adalah 65% polyester 35% katun,bahan ini adalah campuran terbaik untuk daya tahan dan umur panjang pakaian. Penting untuk selalu memilih kemeja putih daripada versi warna biru atau versi warna kuning. 

Biasanya saat dipakai, setelan menjadi abu-abu karena serat kapas hancur dan kemeja karena kemeja itu dibuat dengan serat poliester 100% di akhir masa pakainya. Untuk kemeja putih dengan kualitas terbaik, tampilannya memilih 60% katun dan 40% polyester.

Dalam hal desain, biasanya pakaian akan memakai setelan dua kancing klasik, ini adalah desain setelan yang akan direkomendasikan oleh setiap Departemen di hotel ,sebagai antisipatif kancing yang satu rusak dan mencapai kerapihan maksimal para pemakainya.

Untuk celana, selalu gunakan kancing yang dapat disesuaikan pada si pemakai, ini lebih baik daripada menggunakan penggeser yang dapat disesuaikan yang cenderung pecah selama proses aktivitas staf yang berat. Juga pasangkan beberapa kancing minimal dua buah untuk memperkuat atau menjadi cadangan jika kancing yang satu itu lepas.

Kiat lainnya termasuk mempertimbangkan untuk memesan ukuran standar yang seragam daripada dibuat sesuai ukuran, bahkan untuk setelan jas. Executive Housekeeping yang berpengalaman biasanya memesan 50% pakaian tanpa kelim dan 50% dengan kaki biasa dan panjang lalu mereka sendiri yang akan mengatur penyesuaiannya.

Untuk setiap jas dan kemeja memiliki dua versi yaitu berlengan panjang dan berlengan yang lebih pendek untuk menyesuaikan postur tubuh para pemakainya. Juga di bagian ujung lengan diberikan kancing beberapa buah yang dapat menyesuaikan ukuran lengan para pemakainya. Warna kancing harus menyesuaikan dengan warna inti jas atau kemeja ,salah satu contohnya jas & kemeja warna putih maka kancing pun harus warna putih juga.

Dalam hal kain, sangat penting untuk meminta pabrikan untuk memasukkan dalam kontrak mereka 30% kain cadangan untuk disimpan dan digunakan dalam waktu 12 bulan. Anda harus dapat memberikan jaminan kepada produsen bahwa Anda akan menggunakan kain tersebut dalam waktu 12 bulan.



Images Source By: freepik.com, pixabay.com

LihatTutupKomentar