BERBAGAI JENIS PENYEDOT DEBU HOUSEKEEPING HOTEL

BERBAGAI JENIS ALAT BANTU YANG MEMPERMUDAH PEMBERSIHAN YANG DI KENAL MESIN PENYEDOT DEBU YANG DI GUNAKAN OLEH HOUSEKEEPING HOTEL DAN CLEANING SERVIC.
BERBAGAI JENIS PENYEDOT DEBU HOUSEKEEPING HOTEL

Berbagai Jenis Penyedot Debu yang digunakan di Housekeeping Hotel

1). Dry vacuum Cleaners

Dry vacuum cleaners atau penyedot debu kering ini digunakan untuk menghilangkan berbagai jenis jenis debu dan serpihan kecil pada lantai, pelapis, dinding perabot dan langit-langit.


Vakum jenis ini memiliki selang yang fleksibel dan dilengkapi dengan berbagai jenis alat bantu pembersih seperti kepala pembersih lantai, kepala daya, kepala pembersih celah sempit, kepala pembersih jok, kepala debu, tabung ekstensi, dll.

2) Dustette atau Handheld Vacuum Cleaners

Vakum jenis ini adalah mesin penyedot debu kecil dan ringan yang dapat dibawa-bawa dan digunakan untuk membersihkan gorden, tepi pelapis, kasur, komputer , dan sound sistem.

Alat ini akan membersihkan dengan menyikat dan menyedot dengan sangat mudah.

3) Backpack Vacuum

Backpack Vacuum adalah mesin pembersih yang berbentuk ransel dan ringan serta ergonomis dapat disesuaikan dengan referensi operator pembawanya ,sehingga dapat membuat pekerjaan jadi lebih mudah nyaman dan meningkatkan produktivitas. Alat ini sangat cocok digunakan untuk membersihkan gorden tapi jok kasur komputer dan area yang sulit dijangkau. Mesin ini akan membersihkan dengan menyikat dan menyedot dengan sangat mudah serta mesin ini pula dapat dibawa diikat ke belakang petugas housekeeping. selain itu juga digunakan untuk membersihkan area area seperti langit-langit ujung tirai dan lain-lain. Alat ini sangat populer dengan nama "Piggyback" Fitur utama:

  • Fatigue-free Cleaning
  • Quite Operation
  • Power & Efficiency
  • Versatility

4) Cylindricalvacuums

Cylindrical vacuums adalah mesin pengikat yang dapat berputar dan juga menghisap debu.

Dari mesin ini juga terdapat filter yang dapat melakukan diffuser yang dapat menghilangkan debu halus dan mikroorganisme dari aliran udara yang terdapat di outlet. Kelebihan daripada filter ini juga dapat mengurangi kebisingan mesin. Kantong sampah berada di dalam mesin silinder penyedot debu. Terdapat pula selang fleksibel dan beberapa jenis alat bantu pembersih yang digunakan untuk berbagai permukaan lantai. Dan alat ini pula sering dipakai oleh housekeeping pada pembersihan kamar kamar hotel.

5) Electric Brooms

Electric brooms atau disebut juga dengan Sapu Listrik, sapu ini dioperasikan dengan motor bertenaga baterai. Sapu listrik generasi terbaru dioperasikan dengan baterai dan karenanya dapat digunakan tanpa kabel. Electric brooms adalah salah satu penyedot debu yang paling ringan dan tanpa memiliki sikat pembersih lantai. Khusus untuk alat ini sebagai alat penyedot debu ringan contohnya pembersihan karpet dan lantai. Fitur utama

  • Vakum tegak profesional yang sederhana dan ringan.
  • Vakum tunggal dan memiliki motor sikat.
  • Ideal untuk area berkarpet yang lebih kecil.

6) Upright Vacuum

Upright Vacuum adalah mesin pembersih yang sering kita lihat di hotel. Badan vakum terletak horizontal tegak lurus jika menempel pada lantai. Alat ini digerakkan oleh satu motor penggerak dan memiliki kantong sampah di luar badan mesin. Terdapat pula sikat belt driven yang berfungsi untuk menggosok debu yang yang tebal pada karpet. Ada beberapa mesin yang memiliki motor ganda dalam menggerakkan sikatnya yang bertujuan tidak lain untuk meningkatkan daya hisap. Mesin ini juga memiliki selang built-in untuk membersihkan sudut dan jok. Mesin ini paling cocok untuk digunakan pada area lantai berkarpet yang luas. Fitur utama:
  • Mudah digunakan
  • Mudah untuk bermanuver
  • Mudah disimpan
  • Kualitas tinggi

7) Carpet Pile Lifter

Carpet Pile lifter digunakan untuk membersihkan tumpukan karpet yang panjang. Alat ini akan mengangkat tumpukan karpet yang telah karung dan membuatnya mengembang. Mesin penyedot debu ini digunakan untuk penyedot debu karpet dengan tumpukan debu yang tebal. Housekeeping akan mengangkat tumpukan karpet yang telah digulung dan akan lintang kan ulang lalu akan dibersihkan mesin ini pula sangat berguna untuk membersihkan karpet sebelum pencucian. Kelebihan dari pada mesin ini adalah all-in-one yaitu dapat mengangkat debu berasal dari minyak dan air. Kelebihan lain daripada alat ini dapat mengangkat kotoran bukan hanya dari karpet saja melainkan jenis barang yang terbuat dari kain.

8) Wet-and-dry Vacuum Cleaners

Vakum Basah dan Kering ini sangat berguna dalam operasi pembersihan pada housekeeping. Alat ini dapat mengambil tumpahan dan kelebihan air cucian saat pel lantai. Dan pada saat rantai kering alat ini dapat membantu menghilangkan debu dan kotoran pada lantai. untuk penggunaan di hotel sendiri biasanya mesin ini digunakan housekeeping untuk membersihkan area area basah , seperti tumpahan tumpahan. Alat ini juga dapat digunakan pada area yang memiliki lubang dan terdapat air tumpahan di dalamnya. Karena alat ini memiliki selang fleksibel yang dapat menyedot air limbah yang akan masuk pada tangki di mesin. Alat ini memiliki variasi jenis yang dapat digunakan pada industri besar.Dan sangat cocok digunakan pada area yang luas seperti lobby, hall banquet dan restoran.

9) Centralized Vacuum

Untuk jenis ini power besar dalam hisapan yang dihasilkan pada satu titik di area gedung. Sementara itu kotoran dapat dihilangkan pada titik yang divakum dan debu akan ditampung pada selang dan tersambung pada tabung yang fleksibel. Kotoran yang terkumpul pada tabung akan disalurkan melalui jaringan pipa ke wadah pusat. Unik canggih ini sangat mahal yang umumnya dipakai dalam industri yang besar. Kelebihan dari vacuum terpusat ini adalah sangat higienis karena semua debu yang terbawa akan terpusat pada titik pembersihan terlalu tentunya perawatan biaya kebersihan akan lebih rendah. selain itu dalam penggunaannya pun lebih gampang dan jarang sekali ada kerusakan karena dalam penggunaannya pun tidak terlalu kasar. Pada mode basah jenis vacuum seperti ini juga dapat membersihkan area yang basah seperti tumpahan air dan minyak dan pada mode kering Central Vacuum dapat membersihkan debu dan kotoran.


Images Source By: freepik.com, pixabay.com

LihatTutupKomentar