NAMA NAMA ISTILAH DI RESTORAN PRANCIS DALAM BAHASA INGGRIS

Istilah-Istilah Nama Di Restoran Perancis Dalam Bahasa Inggris
Istilah Nama Di Restoran Perancis Dalam Bahasa Inggris
 

Istilah Nama Di Restoran Perancis Dalam Bahasa Inggris

Mungkin Jika kamu pergi ke restoran Prancis, akan bingung tentang nama-nama makanan dalam istilah bahasa Perancis. Pada sebuah restaurant yang mengusung makanan tradisional Prancis juga memiliki kesamaan dengan jenis restoran lainnya seperti halnya dengan set menu atau prosedur penyajian yang diterapkan oleh manajemen perusahaan bagi para customer nya.


Dalam sebuah kaidah industri perhotelan penataan set menu yang baik adalah sebuah bentuk standar prosedur operasional yang mesti dijalankan dan diaplikasikan pada pelayanan produk dan jasa, juga sebagai bentuk profesionalisme yang mesti dipertahankan dalam menjalankan usaha di bidang industri makanan dan minuman.


Dalam hal standar penyajian menu di restoran yang telah dilakukan oleh pihak perhotelan semuanya memberikan potensi yang besar dalam meningkatkan kemajuan industri perhotelan itu sendiri.


Seiring berjalannya waktu, inovasi bisnis perhotelan pada tahun sekarang banyak ditemukan berbagai macam set menu yang sering ditawarkan oleh manajemen restoran kepada para tamu yang telah memesan makanan dan minuman pada kurun waktu sebelum kedatangan (Melakukan reservation) dalam bentuk Half Board atau Full Board. Begitu juga pada restaurant klasik Perancis.


Fullboard adalah sebuah layanan makanan yang ditawarkan kepada tamu oleh pihak restoran yang berupa lunch dan diner, biasanya tamu akan memesan setmenu keduanya.


Sedangkan untuk Halfboard hanya mengambil salah satu antara lunch atau diner saja, kita langsung saja menjelaskan tata urutan set menu dalam penjamuan makan:


Starter Package adalah makanan pembuka yang dijadikan sebagai makanan pertama yang dihidangkan, berupa makanan ringan seperti spring roll, tapas, dan lainnya.


Tipe makanan ini biasanya disajikan dengan ingredient yang tidak terlalu banyak mengandung karbohidrat.


Soup disajikan sebagai setmenu pertama yang dihidangkan sebagai makanan pembuka juga, soup disajikan untuk bertujuan menambah gairah makan dalam menyantap makanan utama atau main course, soup-soup ini biasanya ya menggunakan bahan baku berupa tomato soup, tomyang soup, chicken soup dan lain sebagainya. 


Biasanya soup disajikan bersamaan waktunya dengan appetizer, terkadan kedua urutan ini dijadikan sebagai pengganti satu dengan yang lain.

 

Salad adalah set menu yang berupa perpaduan bahan vegetarian yang dibuat dari berbagai macam sayur-sayuran dan buah-buahan segar seperti wortel, selada, kol, kembang kol (brokoli), mentimun, alpukat, tomat dan yang lainnya, semuanya disajikan secara bersamaan dalam satu porsi makanan dan biasanya juga disajikan dengan campuran berbagai macam saus yang berbeda.


Adapun berbagai tipe macam salad yang terkenal saat ini yaitu sebagai berikut: russian salad, tomato salad, tomato and avocado salad dan lain sebagainya.


Main Course Package atau makanan utama adalah set menu terinti sebagai makanan pokok dari sebuah set menu yang telah dipilih oleh chef sesuai dengan permintaan tamu tersebut.


Main Course disajikan sebagai makanan berat dengan porsi lebih banyak dari makanan pembuka dan penutup dari sebuah set menu. 


Seperti berbagai tipe-tipe makanan tradisional dari suatu daerah. Contoh dari main course seperti Grill seafood, Ayam Taliwang, Grill Chicken, dan lain sebagainya.


Desert Package atau makanan terakhir yang dihidangkan pada sebuah set menu yang telah dipesan oleh tamu. Makanan penutup ini biasanya berupa makanan yang mengandung rasa yang manis dan creamy sebagai pencuci mulut.


Seperti contohnya: brownies, fruit salad, ice cream, banana fritter, apel pie dan lainnya.


Sama halnya dengan restoran-restoran modern saat ini restoran klasik juga menerapkan cara yang sama dalam memanjakan para pelanggan-pelanggannya.


Mungkin sebelum kamu pergi ke restoran Perancis, ada baiknya kamu mengetahui beberapa nama ini dalam istilah di restoran Prancis.


Ada 17 nama dalam bahasa Prancis yang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Nama-nama tersebut mungkin sangat asing di telinga kita.


Berikut ini kata-kata yang sering digunakan di sebuah restoran bergaya Perancis , diantaranya sebagai berikut ini:


Starters 

  1. Hors-d oeuvre (Appetizer)
  2. Potage (Soup)
  3. Oeuf (Egg)
  4. Farineaux (Pasta or Rice)



Main Course

  1. Poisson (Fish)
  2. Entrée (Entree)


Rest Between Course

  1. Sorbet (Sorbet)


Main Course

  1. 8. Releve (Joints)
  2. Roti (Roast)
  3. Legumes (Vegetables)
  4. Salades (Salad)
  5. Buffet Froid (Cold Buffet)


Afters / Desert

  1. Entremets (Sweets)
  2. Savoureux (Savoury)
  3. Fromage (Cheese)
  4. Dessert (Cut Fruits & Nuts)
  5. Boissons (Beverage Hot / Cold)




Image source: freepik.com



LihatTutupKomentar