KLASIFIKASI JENIS JENIS MINUMAN

KLASIFIKASI JENIS JENIS MINUMAN ALKOHOL DAN NON ALKOHOL
KLASIFIKASI JENIS JENIS MINUMAN alkohol dan non alkohol

Klasifikasi Jenis Jenis Minuman

Minuman dibagi lagi menjadi 'minuman beralkohol' dan minuman 'non-alkohol'.

Minuman Non Alkohol

Minuman non-alkohol adalah jenis minuman  konsumsi  setiap hari yang tidak mengandung alkohol. Minuman jenis ini  aman di minum secara langsung, sebagai minuman pembuka, sebagai obat-obatan tertentu, atau minuman campuran yang  dikonsumsi  pada saat dingin atau panas.

Untuk restoran hotel, biasanya menyediakan minuman non-alkohol pada waktu sarapan hingga makan malam selalu tersedia.

Minuman non-alkohol lebih  menyehatkan bagi semua orang, karena terbuat dari bahan-bahan  alami seperti buah, sayuran, susu, dan tidak mengandung zat yang menyebabkan hilangnya kesadaran.

Minuman terbagi dalam berbagai variasi  kemasan  dan kondisinya seperti dingin, panas, botol, kalengan atau cairan terbuka. Botol atau kaleng minuman dikemas secara higienis.

Minuman non alkohol di antaranya air soda, air mineral, jus, squash, sirup, smoothies, shake, dll.

Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol atau minuman keras kadang disingkat miras adalah minuman yang mengandung etanol.

Etanol adalah bahan psikoaktif dan jika di konsumsinya berlebihan menyebabkan penurunan kesadaran atau mabuk. Di berbagai negara, penjualan minuman beralkohol dibatasi ke sejumlah kalangan saja, umumnya orang-orang yang telah melewati batas usia tertentu.

Minuman ini adalah cairan alkoholic  yang mengandung 1% hingga 75% Alkohol. Miras ini diproduksi dari bahan ragi fermentasi seperti Anggur, Biji-bijian, Barley, Buah-buahan, Tebu dan Beras.

Beberapa contoh minuman beralkohol adalah Wine, Champagne, Beer, Whiskey, Brandy, Aperitif, Degestive, Liqueur, Spirits, Sake, Rice Wine dan Cocktails., Arak, Anggur Merah, Bourbon ,Brendi ,Brugal ,Caipirinha ,Chianti, Jägermeister ,Mirin ,Prosecco ,Rum ,Tuak ,Vodka ,Cap tikus ,Ciu ,Mama Juana.


Image source: freepik.com

LihatTutupKomentar